Kamis, 28 Agustus 2014

perbedaan

assalamaualaikum wr.wb

  Setiap manusia tiada yang sembpurna,tetapi alangkah hebatnya ALLAH yang emciptakan manusia secara berpasang-pasang,kehidupan dunia ini tak seperti yang kita banyangakan,semua telah ALLAH atur dalam kitabnya.kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berikhtiar memohon yang terbaik untuk diri kita. Di mana di dunia ini ALLAH ciptakan manusia dengan berbeda-beda ( suku,ras,adat dan agama ),dan Ia pun telah menjelaskan dalam kitab Al-quran bahwasannya memilih jodoh berdasarkan 3 hal yaitu agama,iman dan akhlak,,jika smua yg itu telah di temukan dan suatu rintangan yang muncul seperti perbedaan ras yang  di mana ras salah satu insan itu terkenal dengan ras yang kasar,semua itu salah jika engkau mencintai seseorang cintailah ia apa adanya dia,karena setiap insan memiliki kepribadian dan hati yang berbeda dengan ras,suku dan agama,kadang kala orang itu baik sekali tetapi karena image orang atas ras dia yg jahat maka ia di cap sebagi orang jahat pula,semua anggapan itu salah,karena jika kita bahas tentang itu maka engkau akan melukai hati seseorang itu di mana seseorang itu tak bersalah,tiada orang yg bisa memilih aku mau hidup kaya,atau miskin,aku ingin cantik atau tampan,aku ingin lahir dari orang cina,aku ingin lahir jadi agama ini dan ni,aku tak bisa memilih,aku hanya terima atas takdir-NYa dan mensyukuri atas apa yang telah ALLAH berikan,tetapi di dunia ini banyak yg belum bisa menerima perbedaan tersebut,kalau memang engkau benar mencintai seseorang maka cintailah apapun yang ia miliki karena di dunia ini telah di gariskan sedemikin rupa atas izinnya...semoga yang membaca ini bisa mengerti arti sebuah perbedaan dan tidak menjatuhkkan salah satu di antara mereka,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar