Kamis, 21 Agustus 2014

La Tahzan

Jadikanlah Buah Lemon Itu Minuman Yang Manis
Orang yang cerdik berusaha merubah kerugian menjadi keuntungan, Sedangkan orang yang bodoh akan membuat suatu musibah menjadi bertumpuk dan berlipat ganda.
                Ketika Rasulallah saw diusir dari Makkah,beliau memutuskan untuk menetap di Madinah dan kemudian berhasil membangunnya menjadi sebuah Negara yang sangat akrab di telinga dan mata sejarah. Ahmad bin Hambal pernah dipenjara dan dihukum dera, tetapi karenanya pula ia kemudian menjadi imam salah satu madzab. Ibnu Taimiyyah pernah di pernjara, tetapi justru di penjara itulah ia banyak melahirkan karya. As-Sarakhsi pernah di kurung di dasar sumur selama bertahun-tahun, tetapi di tempat itulah ia berhasil mengarang buku sebanyak dua puluh jilid. Begitulah, ketika tertimpa suatu musibah. Anda harus melihat sisi yang paling terang darinya. Ketika seseorang memberi anda segelas air lemon, Anda perlu menambah sedikit gula ke dalam air lemon tersebut, Ketika mendapat hadiah seekor ular dari seseorang maka ambil saja kulitnya yang mahal dan tinggalkan bagian tubuhnya yang lain.

                Kendalikan diri anda dalam berbagai kesulitan yang anda hadapi ! Dengan begitu, Anda akan dapat mempersembahkan bunga mawar dan melati yang harum kepada kami. Dan Begitulah sebaiknya anda melihat sisi lain dari kesedihan itu. Sebab, belum tentu semuanya menyedihkan, pasti ada kebaikan di setiap musibah yang datang serta pasti ada hikmah di balik semua itu,secercah harapan,jalan keluar serta pahala. Ibarat buah lemon yang sangan asam itu ia memiliki sejuta dan Allah berikan jalan keluarnya dari buah lemon itu,cobalah perhatikan buah lemon itu apakah kamu tahu bentuk lemon seperti apa,,itulah jawaban jika kamu sekalian mengetahuinya maka itulah kebesaran Allah yang harusnya kita syukuri bahwasannya Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya dan pastilah ada jalan keluar dari segala permasalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar